-->

Alhamdulillah Ada Light Novel Anime Tentang Ajaran Islam - Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai


Halo Bujank, kabar gembira mulai tersebar dimana-mana tentang sebuah Light Novel Anime yang mengandung unsur Islam di dalamnya, wah ini merupakan sebuah kabar mengejutkan sekaligus menjadi kabar baik di kalangan Wibu yang masih punya ahklah baik. Kabarnya Light Novel ini sendiri terbit di Negeri Sakura yaitu Jepang dan hebatnya lagi ternyata LN ini sendiri di tulis langsung oleh salah seorang Ulama Jepang bernama Hasan no Nakata.


LN ini sendiri berjudul My Sister Can't Be Caliphate dalam bahasa jepang Berjdul Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai!, dalam seri LN sendiri belum pernah ada LN yang memiliki unsur Islam atau Unsur ajaran Islam dan ini merupakan hal yang tidak biasa di Jepang, menurut Hasan sendiri banyak sekali pihak yang menolak menerbitkan LN ini dan pada akhirnya Shobunsha menjadi pernerbit dari LN ini sendiri pada tanggal 14 Juli 2020. Yah bisa di bilang tepat pada bulan ini juga.

Hasan sendiri memilih untuk membuat karya ini mengingat muridnya banyak yang menyukai anime dan melihat biaya pembuatan juga jauh lebih murah dari komik atau anime, selain itu di harap LN ini dapat memberikan perkambangan pengatahuan seputar islam. Hasan no Nakata sendiri adalah seorang profesor Universitas Doshisa dan telah banyak menerbitkan buku tentang ajaran agam Islam.

Nah buat yang penasaran dengan sinopsisnya sendiri boleh baca dibawah ini yah, hati-hati dengan beberapa sinopsis yang mulai di salah artikan dengan alasan kemiripin nama Hasan sendiri dengan salah satu karakter dari anime FGO (Hassan-i-Sabbah).

Sinopsis : Bercerita tentang Aisa Tenma yang mencalonkan sebagai ketua Osis sekolah Kimifu Gakuin. Mengingat Aisa sendiri adalah murid yang berprestasi dan punya track record yang baik, sehingga dia dengan mudah menang dalam pemilihan ketua OSIS.
Sekolah Kimifu Gakuin sendiri punya sebuah sistem kasta yang luar biasa ketat dengan memberikan tingkatan pada sekolah tersebut yang dimulai dari tingkat tertinggi Platimum, hingga peringkat terendah Perunggu. Setelah Aisa terpilih menjadi ketua OSIS dia mendeklarasikan dirinya sebagai Khalifah yang artinya seorang Pemimpin. Aisa sendiri adalah seorang gadis yang dimana kita tau bahwa seorang Khalifah dalam Islam adalah seorang laki-laki.
Keingan Aisa sendiri di perkuat dengan pengakuannya sebagai penerus Nabi Allah di muka Bumi. Melihat hal ini Taruha Tenma Kaka Aisa berusaha untuk menghentikannya karena alasan dia adalah perempuan, usaha Teruha sendiri hanya sekedar membujuk untuk menurunkan niat dari Aisa sendiri, Akankan Aisa dapat mewujudkan apa yang di inginkan..?
Buat kalian yang punya kenalan ingin membeli LN ini sendiri, sekarang tersedia juga di Amazon yang di promosikan langsung melalui akun Twitter resmi milik Hasan no Nakata

Nah agak menarik bukan, untuk saat ini LN nya sendiri mungkin masih beredar di sekitaran jepang, namun dengan adanya informasi ini di harapkan beberapa toko yang di Indonesia siap mendistribusikan juga di sini gak kebayang berapa orang yang bakal ikutan membeli LN ini sendiri, apalagi mereka yang terus-terus mengatan tak ada anime yang bernuansa Islam.

Sumber : Nawalakarsa.id , Twitter Hasan no Nakata

2 comments

Post a Comment