-->

Kenapa Sagiri Dibilang L0nT ? Mari Kita Bahas Sedikit


Halo Bujank, apa kabar kalian pada hari ini.? sudah sering mampir ke grup anime indonesia, sering berkumpul di sana sambil melihat berbagai postingan anime, berita, meme, dan berbagai hal menarik yang bisa kalian temukan dan bagikan di grup anime, yah karena salah satu fungsi grup ada untuk saling berbagi apa yang kalian sukai dan apa yg orang lain sukai maka dari itu kalian perlu bergabung di grup yang sesuai dengan hobi kalian.

Dihampir seluruh grup anime setiap hari membagikan apapun yang mereka anggap penting dan baru, mereka ingin membagikan apa yang mereka tau, tak lepas dari spoiler yang sering bertebaran di grup anime, apa tujuannya..? yah cuma pamer aja kalau dia yang paling awal tau, apa dia hebat..? tentu saja tidak, mereka justru mencerminkan orang-orang yang ingin di benci oleh tim batch yang selalu menanti selesainya anime tersebut. Okey udahin aja itu dulu karena kita akan membahas sesuatu yang membuat para wibu gempar (heboh) belakang ini. Hanya karena waifunya di hina malah terjadi sebuah pertengkaran yang tidak ada artinya, baik yang menghina maupun di hina, pertama kalian sadarin dulu, ANIME ITU TIDAK NYATA. Banyak wibu yang menyukai bahkan sampai menggapkan itu sebagai bagian dari yang perlu dia jaga.

Waifu dalam dunia Wibu merupakan seorang karaker anime yang mereka sukai bahkan tanpa sadar mereka menjadikan bahwa karekter itu adalah miliknya seorang. " aku ingin menjaganya, aku ingin memujanya, aku ingin melindunginya, aku ingin menyimpannya ". Ini mah uda kategori lebay amat. Eh sadar mereka itu tidak nyata, mereka hanya ada di dunia anime itu saja. Malah menjadi sesuatu yang penting yang perlu di jaga. Sederhanya kalian terlalu terobsesi jika berfikir demikian. Perlu kalian ketehui bahwa hal tersebut merupakan hal yang wajar jika kita menyukai sesuatu, namun tidak baik jika berlebihan.

Okey kita sekarang sedikit paham tentang Waifu, jadi kita bahas Waifu itu gak perlu terlalu detail, cukup dalam konsep keseharian Wibu aja, ini lebih mudah kita pahami bersama. Sekarang kita kita bahas masalah dari judul artikel kali ini, Sagiri yah kita bahas Sagiri, kalian semua pasti uda kenal dengan karakter anime yang satu ini dari Anime Ero Manga Sense. Apa yang membuat Sagiri mendadak terkenal di kalangan para Wibu, okey kita kasih tau, mulai dari Sifat imutnya masih murni, kalian bisa lihat sendiri dimana Sagiri menghabiskan waktunya dalam sebuah kamar (Nolep), tidak memiliki teman dan ingin mengerjakan apapun yang dia sukai, Masih Loli uda gak salah lagi jadi incaran para Lolicon menjadikan Sagiri sebagai salah satu favoritnya, dan Yang terakhirnya Bakat yang dia miliki menjadi karakter yang paling di incar dalam animenya, karya yang dia buat berhasil mencuri perhatian para mangaka agar mendapatkan Ilustrasi karya Ero Manga yang tak lain adalah Sagiri.

Okey kita uda bahas sedikit tentang Sagiri, nah kita akan lanjut mengingat kalau dulu Sagiri sempat mendapat julukan Waifu Sejuta Umat, yah ini emang benar, karena banyak di kalangan Wibu yang mengakui bahwa ini adalah Waifu mereka dan mereka aman damai aja tidak ada saling rebutan, yah karena mereka sadar ini hanya bagian dari Hobi yang kita jalani. Namun sekarang uda gak seperti dulu lagi, berkat Kode Nuklir yang mulai bertebaran di mana-mana membuat para Wibu mencari kode tersebut sebagai bahan YouKnowlah, bukan hanya itu saja banyak karekter populer anime yang menjadi karakter dalam pembuatan manga ero tersebut atau kata lainnya D*ujin (Manga YouKnowlah). Dari sinilah mereka para Wibu baru mendapatkan hal baru yang tidak ada di Anime, mereka berfikir bahwa manga tersebut asli dari anime dan ada juga yang sadar bahwa manga tersebut adalah sebuah karya lain yang di buat bukan berdasarkan cerita pada Anime.

Mengapa Sagiri dibilang L0nT..? Karena yang bilang itu adalah orang-orang yang uda biasa melihat dan membaca Manga D*ujin, mereka beranggapan itu adalah sebuah karya asli. Sementara mereka lupa kalau karya tersebut bukan karya asli, melaikan buatan studio kecil yang menjadi keuntungan dari karakter populer tersebut. Karrakternya dibuat semirip mungkin dengan aslinya agar para pembacanya lebih tertarik lagi. Nah hal inilah yang mereka ingat ketika melihat karakter Sagiri dan memberi julukan itu ke Sagiri. Kemungkinan lain ada juga, seperti hanya Ikut-ikutan saja, karena banyak yang bilang yah ikut aja dah, ada juga kemungkinan karena mereka membenci karakter Sagiri ini.

Kita kembali lagi pada pemikiran umum, kita tau bahwa hobi yang kita miliki itu banyak yang juga sukai bahkan di hampir seluruh negera pasti ada saja orang-orang yang menyukai anime, mereka sadar kalau ini hanyalah sebuah hiburan untuk para penontonya, jangan di tanggapi serius, dijadikan bahan bercandaan boleh-boleh saja namun jika ada yang terlalu berlebihan menyukai anime di singgung sedikit malah marah diluan, yang menyinggung juga sadar diri, tidak semua orang itu sama, jadi bersikap sopanlah jika ingin memberikan sebuah komentar.

Penulis IanM

4 comments

Post a Comment