Kimetsu no Yaiba: Salah Satu Soundtrack Diduga Mencampurkan Suara Adzan !


Halo Bujank, Baru-baru ini beredar sebuah kabar buruk yang menghampiri salah satu anime yang baru aja terkenal di awal musim hingga saat ini apalagi sekarang para fans juga menantikan sebuah movie yang akan rilis di tahun depan nanti. Salah seorang Bujank yang bernama Abdalla Kamel memberikan informasi terkait dengan adanya keganjilan pada salah satu Soundtrack (musik latar belakang video) jika di dengarkan secara normal aja uda terdengar suara Adzan yang bercampur dengan backsound tersebut. Siapa saja yang mendengarkannya pasti akan langsung sadar akan hal ini apalagi sebagai seorang muslim.

Judul Soundtack yang diduga mengandung suara Adzan tersebut adalah “Kamado Tanjiro to The Next Place” dalam iringan musik tersebut memang terdengar jelas potongan suara Adzan yang bercampur dengan suara latar musik. Nah Ternyata Soundtrack tersebut bisa kalian dapatkan jika membeli paket DVD Blu Ray Vol 4 yang rilis pada tanggal 30 Oktober 2019 dalam paket terbutlah kalian bisa dapat Soundtrack yang di maksud tadi.

Nah berikut ini adalah cuitan twitter Abdallah Kamel yang berkomentar sekaligus protes terhadap kesalahan yang membuat kaum muslim kecewah akan hal ini, karna ini adalah hal penting yang tidak boleh di campurkan dengan iringan musik.
 Bagimana tanggapan kalian tentang hal ini..? tentu saja merasa tidak enak bukan apalagi ini melibatkan agama, tentu saja akan menjadi masalah besar. Okey sekarang bagaimana dengan pendapat admin..?

Beberapa kemungkinnan yang bisa saja terjadi apa itu di sengaja oleh pihak produksi Soundtrack atau ada pihak lain yang ingin merusak perkembangan anime Kimetsu no Yaiba. Dari hasil informasi dan pengamatan Admin terkait dengan Soundtrack tersebut.

  1. Soundtrack Kamado Tanjiro to The Next Place hanya dapat di dapatkan jika membeli paket DVD Blu Ray, Artinya hanya orang yg membeli paket DVD tersebut yang tau ke aslian dari Soundtrack tersebut.
  2. Soundtrack terdengar seperti sebuah editan campuran musik dan suara Adzan yang di cut secara tidak beraturan, Artinya Soundtrack tersebut dibuat secara tidak profesional alias asal edit aja, kalian pasti uda dengar Soundtrack pada Season 1 Animenya uda jelas sangat mendukung jalan cerita animenya, hingga membuat siapa saja yang nonton menjadi terkesan, seperti salah satu soundtrack ini Kamado Tanjiro no Uta "
  3. Kimetsu no Yaiba Mendapat peringkat yang tinggi berkat jalan cerita anime yang bagus, apa mungkin pihak dari mereka sengaja melakukan salah fatal tersebut..? apalagi di Jepang sendiri ada mesjid yang di dirikan di berbagai tempat di jepang, dan tentu saja Adzan juga di kumandangkan di sana  "detailnya disini - Daftar Masjid dan Musholla "
  4. Paket DVD Blu Ray yang Rilis pada tanggal 30 Oktober 2019, jika melihat tanggal saat ini, berarti uda lebih dari 20 hari sejak DVD tersebut rilis, namun kenapa hanya 1 orang saya yang menyadari hal tersebut dan protes..? untuk masalah ini bisa kita temukan jika ada orang yg menemukan hal yang sama, jika tidak ada berarti hanya si abdallah kamel saja yang mendapat Soundtrack tersebut.
Informarasi di atas hanya sebatas informasi yang Admin dapatkan pada tanggal 21-22 November 2019, jadi jika ada kesalahan Admin mohon maaf, Admin hanya mencoba melihat dari sisi lain, karna Admin sendiri sudah banyak mengoleksi berbagai Soundtrack dan langsung sadar jika ada kelainnan pada Soundtrack Anime. Buat kalian para bujank, sebaiknya jangan memberikan penilaian negatif dulu, hal tersebut hanya laporan dari Addallah Kamel saja, mengingat bukan hanya dia saja yang membeli paket DVD tersebut, bagaimana dengan orang yg lain membelinya..? apakah mereka menemukan hal yang sama atau tidak. Maka dari itu kita tunggu aja informasi resmi dari pihak yang mengelolah Soundtrack Kimetsu no Yaiba.

Penulis IanM


4 comments

  1. https://youtu.be/_ZIlQzR0kbw

    Ost yang itu kah? Suara adzan yang di potong potong (tidak sesuai urutannya dan tidak lengkap baris nya) di awal musik.

    Perlu dipastikan dahulu apakah benar ini dibuat oleh produsen/studio/creator Kimetsu ni Yaiba? Jangan sampai asal langsung tuduh ke mereka, tapi baru tau usut belakangan, ternyata hanya buatan penggemar.

    Kalian tentu paham ada banyak fan yang juga punya selera seni tinggi dan bisa buat karya seni menyamai artis aslinya. Doujin dalam istilah Jepang. Dan itu hal yang umum di Jepang.

    Tapi jika benar ost tersebut hasil karya dari produsen / studio Kimetsu no Yaiba, sebagai mahluk beradab tentu kita bisa sampaikan dengan cara yang baik. Misal buat petisi di change.org dalam bahasa Jepang, Inggris dan Indonesia agar mereka menarik penjualan DVD/BD tersebut sampai dengan ost tersebut dihapus.

    Kita sebagai penikmat anime tentu sedikit paham tentang industri animasi di Jepang. Seperti di anime Shirobako dan lainnya. https://bit.ly/2D5yLy3 Dan kita sedikit mengerti kebudayaan bangsa Jepang, mereka pekerja keras dan sangat percaya diri dan tidak tergantung pada hal lain. Dan agama di Jepang bukanlah bukanlah dirasa suatu keperluan. Walaupun ada banyak kuil Shinto/ Buddha dan perayaan festival nya serta libur Natal tapi mereka hanya anggap itu dari sisi humanis dan hiburan.

    Para pekerja di industri manga/anime/ live action movie dan industri lainnya yang berhubungan dengan nya (seperti musik, cosplay, cafe, gunpla dlsb) tentu ingin membuat sesuatu yang keren, untuk menarik viewer. Dari sisi anime sendiri hal ini dibuktikan dengan banyaknya genre anime, seperti: daily/school life, romance, action, Mecha, historical, hentai, space, thriller, horror dlsb. Dan bisa jadi pada saat mereka membuat konten tersebut, karena pengetahuan mereka kurang, mereka asal menggunakannya saja karena mereka anggap itu keren. Misal nama Tujuh Dosa Besar dan Sepuluh Perintah Tuhan yang ada di anime action terkenal, teman Kristiani dan Yahudi tentu sudah tau nama itu sebelum mereka lihat anime tersebut.

    Maaf jika terlalu panjang dan ada kata yang menurut kalian salah.

    ReplyDelete
  2. waduh detail amat si bujank yang satu ini, yg jelas repond dari pihak animenya bakal keluar besok atau lusa, paling cepat besok dan kita lihat apa yg akan mereka katakan. dari situlah kita bisa tau jawaban menganai masalah ini jadi sabar dulu yah bujank..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Betul Sih. Mereka Rata" Nggak Peduli Sama agama orang" Tapi Mereka (Orang Jepang) Itu Suka Menghormati Orang Lain

      Semakin Banyak Yang Protes. Cepat Atau Lambat Pasti Bakal Keluar Klarifikasi

      Delete
  3. Iya benar juga waktunya nunggu info lanjut lah

    ReplyDelete

Post a Comment