7 Kebiasaan Buruk Wibu Yang Sulit Hilangkan, Kamu Yang Mana.?

Halo Bujank, kali ini kita akan bahas seputar dunia wibu, dulu Admin pernah bahas tentang ini " 5 Hal Yang Membuat Wibu Itu Cerdas Secara Tidak Sengaja " sepertinya itu beberapa manfaat positif yang di dapat namun ada juga dampak negatifnya, nah pada artikel ini akan di bahas sedikit berdasarkan pengalaman Admin dan pengalaman teman Admin yang uda jadi wibu dari SMP sampai saat ini ( Uda Lulus Kuliah ) dan dapat gelar Hentong-sama.

Untuk pembahasan dampak negatifnya akan Admin gabungkan aja pengalaman Admin dan Hentong-sama, ini pengalaman yang uda di rasakan salam bertahun-tahun dan gak tau kapan bisa tobatnya, jadi kita bahas yang umum aja dulu yah, berikut ini adalah 10 Kebiasaan Buruk Wibu Yang Sulit Hilangkan.

1. Maraton Anime

Pernah ikut lari maraton..? nah kalian pasti uda tau gimana jauhnya garis finis pada lomba lari maraton, nama maraton ini juga di pakai di kalangan wibu untuk memberikan istilah buat mereka yang menonton anime full 1 season anime bahkan hingga 2 season anime dalam satu hari. Gak kebayang gimana rasanya habisin waktu berjam-jam tanpa merasa lapar karna efek dari rasa penasara nonton anime.

2. Nelop

Ini salah satu penyakit sosial yang banyak di alami para kaum wibu, lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya, hanya untuk mencari hiburan dan teman, namun di kehidupan nyata dia lebih banyak menghabiskan waktu sendiri dan memilih tidak keluar rumah, hal ini di alami sebagian besar wibu yang uda lulus dari sekolah, bahkan yang masih sekolah pun terkadang lebih cinta dengan kesendiriannya. Untuk memperbaiki masalah ini kalian perlu ikut beberapa kumpulan yang sehobi dengan kalian dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bertukar pendapat, bukan debat. kenapa gak debat, karna kita tidak sedang sidang, nah lebih baik bertukar pendapat karna kita juga nonton anime yang sama.

3.  NekoCoi

Wibu mana yang tidak mengenal web pemersatu wibu ini, salah satu alternatif lain mencari hiburan dengan hal yang lebih menarik (You Know Lah) namun ini justru berbahaya bukan untuk saat ini, namun untuk masa depan kalian juga woi, kebanyak juga justru berbahaya, pasti uda lihat lah kebanyak zoli dapat mengakitbkan kematian (hard). saran dari Hentong-sama yaitu stop lah, meskipun itu terlalu sulit di lakukan, coba berhenti secara perlahan-lahan, banyakin nonton anime yang memiliki genre drama yang buat kalian nangis.

4. Bau Bawang ( Jarang Mandi )

Ini sebenarnya bukan julukan, namun ini adalah hal nyata yang umumnya bisa terjadi ke pada siapa saja, jadi bukan hanya kaum wibu, namun sebagian besar orang pernah mengalaminya, biasanya ini buat orang-orang yang kurang kebersihan diri, kurang mandi, dan kurang memperhatikan kebersihan lingkungannya (kamar contohnya), yah jujur aja bau ini emang terasa seperti bau bawang, yang bersumber pada ketiak, penyababnya bukan karna bawang, melainkan karna kelenjar keringan pada ketiak menumpuk dan bersatu dengan aroma badan yang tak sedap, pokoknya tercium seperti bau bawang, dulu Admin pernah alamin ini juga, waktu kagak main pagi, setelah itu langsung melakukan aktifitas yang membuat cape (kringetan), dan cuci muka aja, lalu jalan ke Mall (di makassar dulu ni ) karna Mall itu dingin, saya pakai jaket, nah setelah 2 jam berjalan-jalan, akhirnya Admin duduk ni dan teman yg duduk di samping bilang, " kok ada bau bawang yah " langsung aja kami berdua meriksa ketiak masing-masing, ah kan benar Admin yang bau bawang dan dia juga, baru ingat lupa mandi tadi sebelum jalan, soalnya buru-buru juga sih. Jadi intinya, kagak mandi, keringat menumpuk, langsung kena AC al hasil terciptlah bau bawang alami.

5. Wirus ( Wibu Rhusuh )

Kata ini sebenarnya dari Admin aja, soalnya kita gak tau mau kasih julukan apa ke jenis wibu yang satu ini, biasanya mereka ini terlalu Fanatik (Berlebihan), nah kita wajib sadar akan satu hal dulu, yang kita tonton adalah sebuah Animasi bergambar yang bergerak membentuk sebuah visual grafik atau lebih di kenal dengan Video, sedikit informasi " Kata animation dalam bahasa Inggris diserap menjadi animeshon lalu anime dalam bahasa Jepang dan diserap kembali ke bahasa Inggris. ". jadi jangan terlalu membawa jalan cerita anime ke dunia nyata, meskipun tidak sedikit anime yang dibuat juga berdasarkan kisah nyata atau pengalaman pribadi, namun untuk membentuk gaya baru di tambahkan tu beberapa tambahan menarik agar lebih menghibur, contoh anime yang bernuansa sekolah, kalau fokus ke cerita sekolah aja kagak asik tu, nah di tambahin kemampuan supranatural, sihir, dan kemampuan yang akan membuat mu kagum, dan konfik yang menjadi hal yang menegangkan di dalam cerita itu sendiri, contoh animenya, Charlotte, Saiki no Kusuo, Inou-Battle.

Dari tadi kita bahas pembukaan aja, nah apa itu Wirus..? mereka adalah kaum wibu yang baru masuk dalam dunia anime hanya untuk mencari hiburan yang sesuai dengan seleranya, namun jika menonton anime yang kurang dia suka, langsung aja mengatakan hal-hal negatif yang sering meresahkan grup anime, beberapa kata yang mereka keluarkan seperti, anime hampaz, Phara-L0n T, dan beberapa kata-kata lain yg terlihat menyinggung secara tidak baik, bukan hanya dari segi kata aja, terkadang mereka juga mencari-cari kesalahan anime, mulai dari bentuk bantuk anime yang mendadak berubah, sudut gambar pada wajah anime berubah, dan menbanding anime dengan anime lainnya. Nah ini yang buruk, sebagai bahan referensi aja boleh lah, tapi jika terlalu membandingkan itu yang menjadi masalah.

6. Kang Spoiler

Nah ini bukan lagi penyakit melainkan sebuah hobi, merasa dialah yang paling update, paling tau, paling merasa benar, wibu ini jenis yang merasa paling egois, karna ini sifat yang paling di benci oleh orang-orang yang menantikan anime selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, namun di sakitin karna sebuah postingan gambar yang menunjukan apa yang akan terjadi di anime yang mereka tunggu kehadirannya, biasanya mereka memposting sebuah gambar dari manga yang mereka baca (biasanya manga baru rilis), ini yang biasa kita sebut spoiler (membeberkan jalan cerita), jadinya mereka yang telah lama menunggu sudah hilang rasa penasarannya.

Wibu jenis ini tergolong uda lama di dunia wibu, namun merasa begitu egois, dan jadilah sebuah penyakit yang sulit di hilangkan, sementara wibu ini tidak tau berapa banyak orang yang di kecewakan, bermaksud ingin memperlihatkan apa yang di lihat, eh malah jadi spoiler buat yang masih penasaran,

7. Malu-Maluin

Hobi boleh tapi lihat tempatnya juga, terkadang merasa ingin dapat perhatian beberapa wibu merasa bangga dengan apa yang mereka sukai, tak sadar yang mereka lakukan itu membuat orang lain merasa malu melihatnya, contohnya aja joget di tempat umum sambil muter lagu wibu. yang wibu rasakan dia senang karna tampil dengan gagah berani di tempat umum, yang orang lain rasakan " itu anak kenapa yah ", yang malu bukan si wibu, tapi orang-orang yang melihatnya. 

Kita jadikan sebuah Hobi boleh, ikut perkumpulan wibu boleh, bahas anime bersama wibu boleh, selagi kalian bahasnya dalam lingkungan yang benar, contoh di sekolah, usahakan kalau bahas anime, bahaslah bersama teman-teman yang sehobi dengan kalian, jika tidak orang lain akan kesulitan mengerti apa yang kalian bicarakan. Ikut event sopan santuy di jaga, karna banyak orang yg tak kalian kenal di sana, namun satu yang pasti, meraka adalah orang-orang yang memiliki hobi yang sama.

Saran: Jadilah wibu yang santuy dan menghargai apa yang kalian gemari, bergabunglah ke grup-grup yang memiliki admin yang peduli akan postingan membernya, buatlah sebuah pertanyaan jika itu di rasa perlu, hargailah anime apapun yang kalian tonton, karna membuat sebuah anime bukan hal yg mudah dan dana yang di keluarkan terlalu besar untuk kalian hitum sendiri.

Penulis IanM


Post a Comment