20 Genre Anime Yang Paling Banyak Dicari Jomblo & Nolep Beserta Contohnya


Halo bujank, dari judulnya aja sepertinya Admin nyari ribut ni..!, tenang mohon bersabar ini pujian, soalnya admin sendiri lebih parah lagi (jones), jadi admin ngerti perasaan kalian begitu dengar atau baca kata-kata menyakitkan diatas tadi. berkaitan dengan judul di atas, sebagai pembuka topik post kali ini, admin ingin kasih tau dulu arti singkat dari Genre adalah kategori atau bagian yang menceritakan latar suatu anime (fokus ke anime yah). bagi sebagian besar wibu, mencari anime berdasarkan genrenya yang dia sukai merupakan hal yang paling penting, agar tontonannya sesuai dengan yang dia harapkan, maka dari itu memilih anime berdasarkan genre manjadi hal yang wajib sebelum mendownload anime, apalagi jika anime tersebut uda ada versi batchnya. nah kali ini Admin mau ni Share 20 Genre Anime Yang Paling Banyak Dicari Jomblo & Nolep, kategori ini dipilih berdasarkan jumlah anime dengan genre yang paling banyak keluar dan lagi populer.

1. Action / Aksi

Bujank mana yang kagak suka dengan genre yang satu ini, selain memberikan hiburan yang menarik, kalian yang menonton juga gak akan cepat bosan, bahkan menjadi bar-bar karna tidak sabaran dengan aksi yang akan di tampilkan dari anime, biasanya diawal episode uda diperlihatkan aksi yang cukup menarik tujuannya, agar para penonton dapat menantikan episode selanjutnya.

Contoh Anime : Rurouni Kenshin, Noragami, Naruto, One Piece

2. Drama / Sastra (Gambaran Kehidupan)

Buat yang suka dengan kisah-kisah yang mencerminkan kehidupan keseharian, genre ini paling banyak dicari oleh kalangan orang-orang yang mencari motivasi hidup dan belajar banyak dari kisah-kisah yg terjadi, meskipun dalam anime, tetap saja gambaran kehidupannya terkesan nyata, layaknya dikehidupan sehari-hari, bahkan beberapa informasi mengenai kehidupan berlatar tempat dijepang memang benar-benar ada yah.

Contoh Anime : ReLife, Anohana, Clannad, Plastic Memories

3. Fantasy / Fantasi (Khayalan)

Genre yang satu ini terkesan paling membuka pikiran untuk berimajinasi tingkat tinggi, bahkan hal yang pernah kalian banyakan dapat terjadi di dalam anime dengan genre ini, maka dari itu genre ini selalu ada di setiap anime yang memiliki latar belakang dunia lain atau Isekai.

Contoh Anime : Nagi no Asukara, Ookami to Koushinryou, Kamisama Hajimemashita

4. School Life / Kehidupan di Sekolah (SMP/SMA)

Buat kalian yang masih sekolah mungkin pingin banget bisa membentuk sebuah Ekskul ( Ekstrakurikuler atau Kegiatan diluar jam Belajar Sekolah ), dengan ditemanin cewe cakep seperti dalam Anime, tapi ada daya Realitanya cowo semua, (sambil tertawa jahad), genre ini dipilih biasanya untuk mencari hiburan yang menceritakan tentang anak-anak yang bersekolahan.

Contoh Anime : Ao Haru Ride, Toradora!, Danshi Kokosei, Tsuki ga Kirei

5. Slice of Life  / Keseharian

Nah kalau genre ini cocok buat yang kalian yang ingin tau seperti apa keseharian yang biasa terjadi, keseharian ini dibatasi pada judul anime yang, jika judul animenya tentang memasak, yah genre ini fokus keseharian tentang memasak.

Contoh Anime : Barakamon, Servant X Service, Dagashi Kashi, Himouto! Umaru Chan

6. Military / Militer

Suka barbar dan aksi yang menegangkan maka anime ini cocok untuk kalian, pertempuran yang paling ditunggu tunggu dalam bagian anime ini. biasa untuk genre ini kisah percintaan atau rasa suka tidak terlalu di tonjolkan agar kedua genre ini tidak memberatkan hati para penontonnya. contohnya gini, MCnya asik berperang, nah dia Suka cewe yang kebetulan adalah tentara, namun cewe tersebut gagal dalam perang, akhirnya si MC putus aja, yang nonton baper Abis.

Contoh Anime : Shingeki no Kyojin, Code Geass: Hangyaku no Lelouch, Owari no Seraph, Youjo Senki

7. Sci-Fi ( Science Fiction ) / Sains dan Teknologi

Bercerita tentang penemuan yang dapat mengubah dunia, buat kalian yang suka dengan anime-anime bergaya masa depan maka genre ini cocok buat kalian, apalagi kalian akan dikejutkan dengan hal-hal yang mungkin akan membuat kalian berfikir keras tentang jalan cerita dari anime ini, jadi cocok untuk kalian yang ingin menguji lokika dan pemahaman kalian tentang jalan cerita anime dengan genre ini.

Contoh Anime : Steins;Gate, Dimension W, Guilty Crown, World Trigger

8. H4rem / You Know Lah ( Semua Untuk 1 Cowo )

Impian seorang wibu kelas atas adalah ini (maaf becanda), buat yang jones sudah tidak diragukan lagi, selain dapat banyak pilihan, kalian juga akan bimbang ingin memilih siapa, karna siapa aja bisa kalian miliki, itulah yang dirasakan oleh MC dari anime yang memiliki genre ini. yah elah kita di Isekai nyata 1 aja susahnya minta ampun.

Contoh Anime : Date A Live, Nisekoi, Trinity Saven, To Love Ru

9. Romance / Romantis (Kisah Cinta)

Menonton anime dengan genre ini akan membuat kalian merasa lebih tenang dan timbul rasa penasaran seperti apa, buat kalian yg masih dibawah umur, sebaiknya jauhin genre ini dulu yah, soalnya rata-rata genre ini akan menampilkan adegan yang belum pantas kalian lihat. buat kalian yang uda cukup usia, cukup belajar pesan moral yang pada anime ini yah.

Contoh Anime : Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!, Ore Monogatari!!, 5 Centimeters per Second

10. Shounen / Remaja Laki-laki

Dalam setiap anime yang menampilkan aksi yang menarik dan berfokus pada MC yang masih remaja maka genre ini pasti akan muncul, dimana anime ini akan berfokus pada  jalan cerita yang mencitakan bagaimana MCnya berkembang, baik itu secara kekuatan maupun kisah hidupnya.

Contoh Anime : Boku no Hero Academia, Ansatsu Kyoushitsu, Kekkai Sensen

11. Music / Musik

Buat yang Gemar musik, Genre ini bisa jadi pilihan buat kalian, sekaligus nambah ilmu yg beguna untuk hobi bermain musik kalian, dihampir semua Anime yg bergenre musik sering ditampilkan bagian-bagian yang mempelajari seni musik, baik itu alunan musiknya, sampai dengan alat yang digunakan untuk bermain musik

Contoh Anime : Fuuka, K-On, Tari Tari, Macross Series

12. Parody / Plesetan

Nah Genre ini berbeda dengan genre Comedy, namun tetap aja tujuan menghibur, biasanya Anime ini memgambarkan plesetan atau lawakan dari anime-anime yang berbeda, tujuannya agar para bujank bisa menikmati lawakan lain dari anime aslinya.

Contoh Anime : Gintama, Suzumiya Haruhi no Yuuutsu, Haiyore! Nyaruko-san

13. Supranatural / Ilmu Lain

Genre yang satu ini mungkin sulit untuk dimengerti seperti apa dan mengapa, tapi bebarapa anime mendapat peringkat yang cukup tinggi di genre ini, karna memiliki jalur cerita yang cukup menarik untuk ditonton.

Contoh Anime : Blood Lad, Durarara!!, Sankarea, Inuyasha

14. Game / Permainan

Apa kalian suka Game.? jika ia maka genre ini cocok untuk kalian bujank, namun di anime genre game di buat semarik mungkin sampai membuat pemain yang ada didalamnya terlibat langsung didalam gamenya sendiri, membuat para bujank pingin masuk ke dalam game juga.

Contoh Anime : Gamers!, SAO, Arifureta, Log Horizon

15. Magic / Sihir

Jika kalian baca diawal tadi ada genre fantasy, maka genre ini adalah temannya, hampir seluruh anime fantasy menggunakan sihir, agar gaya aksinya jauh lebih terkesan dan membuat para bujank semangat menontonnya.

Contoh Anime : Kaze no Stigma, Knight's & Magic, The Familiar of Zero

16. Over Power

Genre yang bikin siapa saja berkata Wow ketika melihat MC dari anime ini mengeluarkan jurus yang cukup besar dan terbilang paling kuat, genre ini paling banyak dimati para bujank yang masih awal dalam dunia wibu, ingin mencari sesuatu yang tergolong kuat dan hebat.

Contoh Anime : One Punch Man, Over Lord, Charlotte

17. Mysteri

Selanjutnya dan seterusnya akan ada genre yang cukup membuat para penontonnya berfikir keras untuk mengikuti alur cerita dari anime dengan genre ini, pasalnya akan lebih seru jika beberapa hal tidak langsung dijawab dan membuat para penontonnya bertanya-tanya hingga penasaran dengan lanjutnnya, bahkan tidak sedikit dari para penonton mencoba menebak seperti apa kelanjutannya, nah inilah seni dari menonton anime genre Mysteri.

Contoh Anime : Eden of The East, Gosick, Rampo Kitan, Death Note

18. Horror

Buat yang mentalnya kagak kuat, sebaiknya jauihin genre ini, namun buat para bujank yang mentalnya uda kuat, malah sangat senang menonton anime dengan genre ini, selain memberikan rasa takut, juga memberikan rasa penasaran yang luar biasa.

Contoh Anime : Another, Shiki, Higurashi: When They Cry, Deadman Wonderland

19.  Sport / Olahraga

Bujank nolep, suka nonton anime dengan genre ini, aksi yang diperlihatkan dalam kegiatan ataupun pertandingan, membuat siapa saja menjadi tegang hingga sulit untuk bernafas, sebenarnya anime cukup bagus juga untuk ditiru, agar para bujank sekalian sehatlah.

Contoh Anime : Eyeshield 21, Haikyuu!!, One Outs, Kuroko No Basket, Free

20. Psychological

Gua Banget! kata-kata Wibu setelah menonton anime dengan genre ini, jujur aja admin juga sedikit tertawa dengan wibu yg berkata seperti itu, tapi mau di apa lagi, jika disuka maka biarkanlah, genre ini berkaitan dengan cara berfikir MCnya yang cukup tidak biasa dan sulit untuk ditebak, namun cara berfikirnya itulah membuat anime cocok untuk kalian yang suka dengan anime dimana toko utamanya suka berfikir.

Contoh Anime : Btooom!, Mirai Nikki., Hyouka, Sakurasou

Okey Gimana bujank, apa kalian sudah menentukan genre anime mana yang cocok untuk kalian tonton, sebaiknya jangan terlalu lama nonton anime dalam sehari yah, pikirkan juga kesehatanmu bujank.

3 comments

  1. Yang gak ada di sini SATU. Yaitu NETORARE

    ReplyDelete
  2. Nice info gan! mudah dimengerti dan bermanfaat bagi anak bawang

    ReplyDelete
  3. Mungkin karena banyak pilihan yah.. sebaiknya fokus ke genre kesukaan aja dah

    ReplyDelete

Post a Comment