Kisah August Si Raja Sihir Tanpa Kasih Sayang Orang Tuanya [Fairy Tail Final Series]

Halo Bujank, semalam Aing baru aja selesai nonton Fairy Tail episode 42, sungguh sedih juga akhirnya cerita August telah dibocorkan pada episode kali ini, yup emang benar berdasarkan cerita dari komiknya sendiri August adalah Anak kandung dari Mavis dan Zeref. Namun keduanya orang Mavis dan Zeref sendiri tidak sadar kalau mereka punya anak, yang mengetahuinya hanyalah Master ke 2 Fairy Tail  Hades dan August sendiri. Jadi wajar aja August tidak mendapat kasih sayang dari kedua orangnya tuanya, namun beruntunya dia dipertemukan dengan ayahnya, tapi mengapa August tidak memberitahunya ke Zeref, kalau dia adalah anak kandungnya, kalau diberitahu pun Zeref tidak akan percaya, namun yang namanya ikatan orang tua dan anak pasti ada, Zeref merasakan hal itu dan memberi nama August berdasarkan kenangan terakhirnya bersama Mavis pada bulan Agustus.

(Gambar : Mavis, August & Zeref - Fan Art)

Sebuah ingatan kecil membuat Zeref sedikit merasakan kepedulian terhadap August, karna bisa kalian lihat sendiri Zeref tidak ingin siapapun berada didekatnya karna kutukan yang dia miliki, agar bisa berdekatan Zeref harus tidak memikirkan bentuk kehidupan di dekatnya, jika tidak maka semuanya akan mati, begitulah cara Zeref bisa membentuk sebuah kelompok dan berhasil membangun sebuah kerajaan sendiri yang bernama Alvarez. August tetap beryukur bisa selalu dekat dengan ayahnya meskipun Zeref tidak menganggapnya sebagai seorang anak.

August sejak lahir telah memiliki energi sihir yang cukup besar, tentu saja Master ke 2 Fairy Tail mengetahui tentang hal itu, sampai dia sendiri binggung apakah anak ini dilenyapkan atau dibiarkan hidup, mengingat jasa Mavis dan Zeref yang dulunya ada Gurunya juga, tentu saja dia memilih untuk membiarkan hidup August, mungkin kalian bertanya-tanya bagaimana mungkin August bisa lahir, sementara dia berada dalam tubuh Mavis yang di Segel dalam sebuah kristal. Ingat yang membuat kristal itu adalah master ke 2 Fairy Tail dan dia juga yg merawat tubuh Mavis, dan Ingat lagi, ini adalah dunia sihir, memindahkan sebuah objek dari satu tempat ke tempat lain adalah hal yang sangat mungkin dilakukan, jadi singkat cerita menurut Aing sendiri, August dipindahkan menggunakan sihir dari tubuh Mavis, saat itu Mavis juga dalam keadaan tertidur (segel), jadi wajar aja kalau dia tidak sadar anaknya lahir.

Sejak Kapan Mavis dan Zeref membuat August..? kisah percintaan mereka juga hanya sedikit dibahas di manga-nya, di Anime juga terlihat seperti cerita yang dilompatin, mungkin ada Seri khusus yang akan membahas tentang kisah cinta Mavis dan Zeref seperti Seri OVA-nya. Yang jelas Mavis dan Zeref sebenarnya uda berpetualan sangat lama berdua, ketika Mavis meninggalkan Fairy Tail. Nah pada cerita itulah terjadi kisah cinta antara Mavis dan Zeref, Mavis sendiri bisa hidup lama dengan Zeref karna kutukan yang dimiliki Mavis yang membuatnya tetap terlihat abadi sama seperti Zeref, lalu mengapa Mavis bisa tertidur, cerita ini sudah dijelaskan di awal episode Fairy Tail Final Series, Zeref lah yang membuat Mavis tertidur karna takut kutukannya itu akan membuat bencana yang sama seperti Zeref.

(Gambar : Mavis & Zeref - Seri OVA)

Kekalahan August dan Keinginan Terakhinya, pada episode 42 juga diperlihatnya akhir dari perjalanan August sekaligus keinginan terakhirnya bisa tercapai, meskipun August memiliki energi sihir yang cukup besar, namun dia tidak memiliki tipe sihir, layaknya penyihir pada umumnya, seperti elemen api, air, tanah dan lain-lainnya. Dan ayah Cana berhasil mengatahui tipe sihir yang digunakan yaitu Copy, August dapat meniru semua jenis elemen sihir hanya dalam sekali lihat, namun untuk sehir bertipe Holder atau lebih simpelnya lagi Sihir yang memerlukan Alat untuk bisa menggunakan sihir tersebut. Pada akhirnya August mengarahkan seluruh sihir dalam tubuhnya untuk menjalakan salah satu sihir terlarang Ars Magia, sihir yang mampu melelehkan tanah dan menguapkan darah mahluk hidup, mengapa disebut sihir terlarang..? karna setiap penggunanya harus mengorbkan hidupnya sendiri. Saat August ingin melancarkan sihirnya dia melihat Mavis begitu juga Mavis yang melihatnya, dan moment inilah yang di ingikan oleh August, yaitu melihat Ibu kandugnya sendiri meskipun itu hanya sekali dalam seumur hidupnya, akhirnya August menghentikan sihirnya, akibat dari sihirnya sendiri August harus tetap menerima resikonya dan menghilang dari dunia ini. Meskipun hanya sekali melihat ikatan kecil dan keinginan August dapat tersampaikan ke Ibunya saatnya August menghilang. Jujur aja setelah Aing menonton kisanya Auto Nangis woi...

(Gambar: Mavis & August Child)

Sebenarnya Aing mau cerita ini juga uda lama, tapi Aing kagak mau Spoiler dulu buat kalian, karna Aing menghargai kalian semua yang nonton Animenya. buat yang baca Manga mungkin ini uda dia rasakan sebelumnya, jadi gak kaget juga begitu nonton Animenya.

1 comment

  1. Mas gua masih bingung masalahnya kapan mavis dan zeref berhubungan sex sedangkan ending nya zeref saja yg mencium mavis. Mavis langsung tertidur

    ReplyDelete

Post a Comment