-->

Apakah Semua Pencinta Anime Itu Wibu ? Yuk Lebih Kenal Lagi


Halo Bujank kali ini Aing ingin berbagai informasi yang cukup sederhana aja, Aing tidak akan memberikan penjelasan yang berlebihan dan sulit untuk dipahami, karna jujur aja Aing sendiri juga perlu banyak belajar dan masih kurang wawasan untuk menjelasan secara detail tentang Wibu. Nah yang jelas Aing akan bahas secara umum aja. maka dari itu mari kita pahami pamahaman dasarnya aja, semoga informasi ini berfaedah buat kalian sekaligus menyadarkan kita semua tentang hal sederhana dari kata Wibu ini. okey kita langsung aja ke Intinya yah Bujank.

Wibu sebanarnya adalah kata Serapan ( pengambilan ) dari bahasa inggris yaitu Weaboo, Nah kalau di Indonesia sendiri berubah menjadi kata Wibu. okey kalihan paham dasar dari kata ini, jadi Apa itu Wibu.? Wibu adalah Seseorang yang Mencintai Anime bahkan lebih banyak mengatahui Anime hingga budaya jepang dan lebih parahnya lagi mereka bahkan lebih mencintai lagi ketimbang orang jepang sendiri. Intinya yah, Sukanya berlebihan ( Lebay ).

Okey gimana bujank.? kalian uda paham hal dasarnya kan. mari kita lanjut sesuai dengan topik pembahasan kali ini. Apakah Semua Pencinta Anime itu Wibu.? Jawabannya Jelas " Tidak ". Mengapa demikian, Karna pencinta Anime sendiri mendapat perbedaan khusus untuk orang-orang yang menyukai Anime, Seperti kata Otaku, Lovers, Fans, dan semua kata atau istilah yang berkaitan dengan kesukaan. Nah ada beberapa Istilah tadi, namun semuanya tetap sama aja larinya tetap Suka terhadap Anime, namun memiliki Perbedaan yang cukup jauh dari Istilah Wibu. Contoh aja Otaku.

Apa itu Otaku.? Dikutip dari Wikipedia "Otaku adalah  istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi."kata Otaku sendiri memiliki Arti sederhana Hobi yang ditekuni, Aing Hobi Mancing berarti Aing bisa dikatakan Otaku ( Jika Tinggal di Jepang ), Nah berarti uda jelas ni. Kata Otaku sendiri bukan Merujuk atau Mengarah pada Pencinta Anime aja, namun lebih menunjukan Kegemaran.

Ini Dia Informasi penting Orang yang menyukai Anime dan Manga disebut Ataku ( Otaku / Hobi  Anime atau Manga ).  Jadi  banyak yang samain ni antara Wibu dan Otaku, sebenarnya kedua Istilah ini memiliki Arti yg berbeda, tetapi tetap aja sama-sama memiliki makna mengemari atau menyukai. Yang membedakannya adalah Cara orang itu Menyukainya Bagaimana. Jika dia Berlebihan dalam menyukai Anime bahkan sampai terlalu sensitif bahkan terlalu memuji atau terlalu berlebihan, nah mereka inilah yang dapat Gelar Wibu.

Apakah Wibu Baik atau Tidak.? Sama halnya dengan membuat sebuah Teh. Jika gulanya terlalu banyak apakah Teh tersebut Enak..? Tentu saja orang yg meminumnya akan berkata kemanisan, bahkan tidak ingin meminum Teh tersebut, ingat berlebihan merupakan hal yang buruk. contoh aja dari Teh tadi. Jadi buat kalian yang merasa menyukai Anime dan Hobi menonton Anime sebaiknya hindari hal-hal yang berlebihan.

Contoh Dasar yang Membuat Seseorang dikatakan Wibu :

1. Nolep / No Life

Nolep kata ini merupakan kata Plesetan atau Lucuan dari kata No Life atau Tidak Hidup. mereka yang hidup merasa tidak hidup..? ( lah Aing binggung ni ). Sederhaanya gini aja, sebenarnya Nolep itu khusus buat orang-orang yang selalu menyendiri dan merasa bahwa dia tidak butuh orang lain bahkan sering mengurung dirinya sendiri, seakan-akan dia adalah manusia yang tidak butuh orang lain, lebih senang hidup sendiri. Aing masih ingat pelajaran SMP dulu, kata Guru Aing. Manusia adalah Mahluk Sosial, jadi mereka butuh orang lain untuk hidup. Ingat Bujank interaksi dengan orang lain itu penting dan ini merupakan hal dasar, untuk bisa hidup. Kita butuh Teman, butuh orang yang dapat kita percaya dan butuh perhatian juga. ( waduh Aing masih Jones ). Manfaatkan hobi yang kalian sukai untuk membentu kelompok yang bertujuan untuk membahas hobi yang kalian suka. dengan begitu terbentuklah sebuah perteman.

2. Imajinasi Yang War Bisa ( Lebay )

Nah ini cocok untuk mereka yang sering berhayal tinggkat tinggi, ini juga bisa disebut sebuah penyakit yaitu Chuunibyou, nah uda akrab dengan kata inikan. Sering membayangkan sesuatu bahkan sampai memberikan gerakan spesial seperti yang terjadi dalam Anime, maka Fix kalian wajib periksan kondisi mental kalian. Sayangnya hal ini menyenangkan dan penyakit ini sendiri juga hilang sesuai seiring berjalannya waktu dan membuat kalian sadar bahwa umur ini sudah tidak cocok dengan pemikiran seperti itu.

3. Kang Spoiler / Merasa Paling Tahu ( Bukan makanan woi )

Baca Manga dan Nonton Anime, melihat keduanya tentu saja berbeda, dari Manga terciptalah Anime. sebenarnya Anime bisa juga dari LN ( Light Novel ) atau Cerita Asli ( Langsung jadi Anime ). namun umunya lebih banyak dari LN  dan tentu saja LN atau Manga tadi memiliki jalan cerita yang lebih awal dari pada Anime, nah bagian inilah yang sering di Spoiler ( Bocoran apa yang akan terjadi ) yang di sebarkan di Grup, Komunitas, Kelompok Offline ( Teman sekolah atau teman main ). Sudah umum spoiler disebar luaskan, tujuannya apa..? untuk memberikan bocoran informasi menganai apa yang akan terjadi di dalam Anime nanti. Nah kok ini bisa dikatakan Wibu.? yang merasa paling dirugikan adalah mereka yang hanya berfokus pada menonton Anime aja, Jujur aja Aing sendiri ketika mendapat sebuah spoiler dari Anime yang  Aing nonton, merasa tidak terlalu terkejut bahkan merasa biasa saja, padahal moment itu tidak terpikirkan oleh Aing sendiri. jadi Gak ada kejutan yang bikir penonton meresa Wow atau merasah terkesan dengan moment itu. Saran aja sebaiknya buat Kang Spoiler Share Info Anime itu jauh hari aja, sebelum Anime itu tayang, jangan uda tanyang baru koar-koar share info Animenya. ( Emot Marah )

4.  Waifuku

Seakan Anime itu jadi satu-satunya hiburan atau tontonnya merasa Anime yang paling penting, kalian hina sedikit aja kita baku hantam atau Gelut aja. buat kalian yang rajin nonton Channel Net 86 itu maka kalian pernah melihan dua orang bocah yang baku hantam karna salah satu temanya mengatakan Waifunya L*nt3. What the Hack, karna sangkin cintanya dengan Waifunya ( karakter cewe yang disukai ) dia sampai rela mukul temannya sendiri bahkan sampai membuat tim 86 kebingungan. Lucu juga dan Aing salut juga dengan Wibu kita yang satu ini. mau dibela Aing malah tertawa, mau di Tertawaain, eh uda tertawa diluan. Menyukai boleh, menggemarih boleh tapi ingat " Waifumu Tidak Nyata Mas ".

5. Bocah Toxic ( Baru Kenal Anime uda Rusuh )

Baru mulai, umur juga masih dibawah 15 Tahun bahkan ada yang dibawah 20 tahun dan baru aja kenal Anime, mengikut Anime dan selalu menonton Anime secara terburu-buru karna penasaran dengan lanjutannya. Nah sampai membuat sebuah postingan disebuah grup atau komunitas yang menyatakan " wah kok jadi gini padahakan dia kuat, kok langsung lemah lawan ini " intinya postingannya itu tidak sesuai dengan harapannya, jadi dia berfikir ingin berbagai info tentang ketidak tahuannya itu. sebenarnya menonton sebuah anime itu perlu dipahami jalan cerita, maksud anime itu, istilah yang dipakai dan apa aja yang ada didalam Anime itu. kalau sekedar nonton dan mengomentari hasilnya kalian yang masih baru akan di kritik habis dan lucunya lagi kalian malah melawan bahkan merasa paling benar, sampai memakai kata kasar. memerikan kritik atau pendapat boleh dan silahkan saja, tapi hindari kata kasar, karna semua orang itu punya pemikiran dan perasaan masing-masing, tujuan kita hanya satu aja. mengikuti alur dan menunggu apa yang akan terjadi. Bukan sekedar ribut mengenai Anime itu. Sebenarnya memberikan Teori atau penjelasan yang menarik itu lebih baik lagi.

Okey gimana apa kalian paham, sebenarnya ini cuma hasil pemikiran dan pemantaaun Aing sendiri yang didukung dari berbagai sumber yang ada di Internet. Aing cuma memberikan tambahan informasi yang sesuai dengan pemahaman Aing, jika Aing salah yah mohon maaflah Bujank. untuk Wibu sendiri belum ada Level atau pembagian dari kata Wibu ini. jadi yang Wibu yah Wibu. Sebanrnya lebih bagus jika ada contoh aja, Wibu kelas Akut, Wibu Kelas Pinter, Wibu Kelas Mewah, Wibu Kelas Bawang ( ini yang jarang mandi ). Jadi bujank Gimana menurut kalian, Apa kalian termaksud Wibu..? Yah jelaslah ( Sambil tertawa ) maaf becanda Bujank.

Informasi ini ditulis Oleh Aing Sendiri, Dalam keadaan mengantuk, semoga aja Aing kagak Typo dan bisa tertidur.. Soalnya lagi susah tidur, jadi ngetik beberapa kata mungkin membuat Aing jadi ngantuk.


4 comments

Post a Comment