4 Istilah Yang Sering Di Gunakan Wibu Bau Bawang

Halo Semuanya Bujank, kali ini admin yg hampir bau bawang ini akan berbagai sedikit  pengalaman Admin ketika sedang ngumpul bareng teman-teman wibu didaerah admin, meskipun cuma beberapa aja sih. Yang jelas setiap kali ngumpul kami selalu berbagai cerita dan meminta saran Anime yang memiliki jalan cerita bagus. banyak hal yg baru jika kami selalu ngumpul bahas tentang Anime, untuk mempermudah pembicaraan kami, biasanya kami menggunakan Istilah yg uda umum dibicaran dikalangan Wibu. mungkin buat kalian yg baru aja mulai masuk dalam dunia Wibu, akan sedikit binggung mendengarkan Istilan-istilan Wibu. admin akan sedikit berbagai tentang Istilan umum atau juga kata-kata yg sering dipakai Wibu untuk membahas Anime :

1. Waifu



Uda terdengar umum dan tak asing lagi dikalangan Wibu, bahkan hampir semua pencinta Anime tau dengan Istilah yg satu ini, buat Wibu akut punya banyak Waifu itu hal yang uda biasa, bahkan tiap Anime baru Rilis, Waifunya juga nambah lagi, bahkan yang lama tidak juga di lupain, buat yg uda Level Veteran mungkin uda punya banyak koleksi ( barang ) yang memiliki kesamaan dengan waifunya, mulai dari Wallpaper, Figur, DVD, dan bahkan benda-benda yang memiliki motif bergambar Waifu kesukaannya.

2. Chuunibyou


Kalau istilah yg satu ini, mungkin kalian bakal ingat Anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai!, yup emang benar, Istilah Ini emang cocok dipakai untuk Anime yg satu ini. Chuunibyou adalah sebuah penyakit Sindrom Psikologis, yang membuat penderitanya dapat membayangkan sebuah hal fantasi yang luar biasa, sampai membuat penderitanya seakan-akan merasa hal itu benaran terjadi, bahkan mereka tidak segang-segang sambil bergaya sesuai dengan Imajinasi mereka, contohnya aja lagi menghayal membuat sebuah kame-kameha sambil bergaya seperti goku. biasanya para wibu ketika uda sangat menghayati efek, skill, bahkan gerakan karakter favorit mereka, biasanya langsung aja nyoba sambil mengingat apa yg terjadi di Anime.


3. Lolicon


Ingin Lolicon dan Pedofil itu berbeda yah !, karna kalian uda pada tau, jadi langsung aja. mendengar kata Loli, untuk Lolicon Sejati, Loli yah Loli ! Sebenarnya Loli dalam Anime itu bisa jadi 2 hal, yang pertama seorang gadis kecil, dan chara Cewe yg penampilan kecil, meskipun umurnya uda gak cocok dengan penampilannnya. yah buat Lolicon Sejati, selama dia kecil yg Kawaii tetap jadi incaran juga kok.

4. -Chan -San -Kun -Sama


Pasti kalian uda sering dengar istilah ini, sebenarnya kata -Chan dan lainnya itu dipakai untuk memanggil orang dalam budaya jepang, tentu saja Anime memakai istilah ini agar para penonton bisa mengetahuinya.
untuk lebih jelasnya admin akan berikan contoh seperti ini


  •  -san: Uda umum digunkana, Selalu digunakan untuk menghormati orang lain, baik itu kamu kenal atau tidak, dan Agar terdengar lebih sopan lagi.  ( Jadi pakai aja kalau baru ketemu sama orang )
  • -chan: Sering digunakan untuk memanggil Cewe  yang disukai dalam Anime, pokoknya kalau karakter imut, istilah ini sering dipakai, biar lebih enak di dengar.
  • -kun: Nah kalau istilah ini dipakai untuk karakter Cowo, biasanya untuk cowo yang disukai maupun untuk menghormatinya. ( Bebera judul Anime juga pakai Istilah -kun )
  • -sama: Orang yang memiliki Drajat atau Kekuasaan yang tinggi, biasa juga memili gelar dari sebuah kerjaan. jadi kalian kalau ketemu orang penting atau seorang pemimpin, wajib pakai Istilah ini di Akhir nama orang tersebut.
Gimana apa uda nambah sedikit wawasan ( pengetahuan ) kalian bujank, semoga aja kalian bisa lebih paham lagi, jadi bukan hanya sekadar nonton aja yah, sebenarnya hampir seluruh Anime jepang itu mamasukan unsur-unsur budaya mereka ke dalam Anime, tujuan tak lain agar, budaya yang mereka miliki dapat diketahui oleh banyak orang.

Post a Comment