5 Hal Yang Membuat Wibu Itu Cerdas Secara Tidak Sengaja

You Bujank ! apa kabar kalian semua, uda pada mandi belum, kayaknya belum tu, mandi sana dulu. Entar makin menjadi tu bau bawangnya. Okey kita masuk ke pembahasan yang mungkin secara tidak langsung Aing menyadarkan ke kalian semua yang merasa jadi Wibu uda lama (Veteran). Sebenarnya banyak orang yg bukan Wibu, mengatakan hal negatif tentang Wibu, tapi buat yang uda merasa jadi Wibu lama, hal itu uda tidak berpengaruh lagi kemereka, bahkan mereka senang jika di anggap Wibu. Nah kali ini Aing hanya ingin berbagi pengalaman aja, tentang pengalaman Aing menjadi Wibu yang uda cukup lama. Aing punya beberapa koleksi Manga, Figur, dan Beberapa karya lainnya yang sebagian besar itu Aing buat sendiri. Artinya Selama Aing jadi Seorang Wibu, Aing sendiri punya banyak pengalaman dan kreasi yang trinspirasi dari Anime, baik itu dari jalan ceritanya dan hal-hal menarik yang ada dalam Anime yang Aing pernah nonton. Awalnya Aing hanya cuma menonton aja dan lama kelamaan kebiasaan itu menciptakan sebuah imajinasi dan ide yang cukup menarik untuk di tiru, nah hal ini secara tidak sengaja juga membuat Aing sendiri merasa Cerdas. dan beberapa orang terkenal membuktikannya.

 " Ras Wibu Terkuat "

Nah gimana bujank kalian uda yakin..? langsung aja Aing bahas 5 Hal Yang Membuat Wibu Itu Cerdas Secara Tidak Sengaja:

1. Jalan Cerita Anime Yang Berhubungan Dengan Kehidupan Keseharian


Membahasa keseharian mungkin kalian jadi ingat dengan Anime Nichijou, yah nichijou - にちじょう atau berarti sehari-hari, biasa (a-no), biasa, biasa. Buat kalian yang merasa perna mengalami hal yang sama dengan Anime. mungkin akan merasa kaget atau bahkan kalian ingin mencoba hal yang sama seperti di Anime. tidak jarang juga lho ada beberapa Wibu yang mencoba menjalani kesehari dan bahkan prilaku dari beberapa Chara Anime yang memiliki sikap yang bagus untuk di Tiru. lalu buat Status di Facebook, " Gua Banget ".. Sebenarnya merubah pola prilaku menjadi lebih baik itu juga menguntungkan buat kalian yang ingin mencobanya, tadinya buat kalian yang malas membaca buku, jadi rajin baca buku soalnya ngikut gaya Anime yang MCnya itu kutu buku, terus banyak Cewe yang dekat dengannya karna pintar. ( Wajib di Coba ni ).

2. Kreatifitas Tanpa Batas dan Selalu Ada Ide Baru


Kalian bujank pernah buat karya yang terinspirasi dari Anime..? nah kalau Aing sendiri uda banyak ni buat dan tentu saja ada yang untuk kepeluan pribadi dan untuk keperlua usaha ( bisnis ). Beberapa hal yang pernah Aing buat diantaranya ada, PaperCraft, ClipNote, Manga, dan Stiker. beberapa di antara uda banyak Aing jual. Semua itu terinspirasi dari Anime yang Aing nonton. Secara tidak langsung Anime mengajarkan kita juga untuk bisa berkarya. dan kalian juga bisa lihat banyak sekali Fans Made diluar sana yang berkarya karna Anime.

3. Berfikir Tentang Jalan Cerita Anime


Buat Wibu Veteran, jalan cerita dan konsep Anime itu yang menjadi bahan untuk ditonton, bukan hanya menjadi bahan sekedar hiburan aja, namun jalan cerita yang menantan dan menarik untuk dibahas juga menjadi hal penting dalam menonton Anime, saat inilah otak Wibu dipaksa keras untuk mencari dan memahami jalan cerita tersebut tak heran jika beberapa alur cerita kedepannya uda bisa ketebak dengan memikirkan hal-hal kecil yang uda terjadi di awal episode. Dan secara tidak langsung kalian bisa memuji diri kalian sendiri karna hasil tebakan kalian itu benar. Hal inilah yang membuat seseorang merasa cukup cerdas untuk bisa menabak hasil kedepan dari alur cerita Anime yang mereka tonton.

4. Jadi Peluang Bisnis Yang Berhubungan Dengan Anime


Ketika jiwa MissQueen mulai membera tapi tidak punya pekarjaan dan ingin menghasilkan uang, solusinya adalah Hobi, yah Hobi menonton Anime juga menjadi sebuah Hobi, dan gimana jadinya kalau hobi tersebut bisa kalian manfaatkan untuk dijadikan peluang usaha, benar hal ini sangat mungkin kalian lakukan karna Aing sendiri juga uda pernah coba dan Berhasil. dapat menghasilkan Sesuai dari hobi kalian itu hasilnya luar bisa senang, dan kalian tidak perlu berfikir keras ingin membuat apa, sudah banyak peluang usaha diluar sana yang menjadikan Anime sabagai Ide pokok dari karya yang mereka jual. mungkin kalian perlu sedikit modal atau sebuah keahlian khusus yg bisa kalian latih setiap harinya agar bisa menciptakan sebuah karya, contoh aja Aing sendiri latihan membuat sebuah Figur Anime dari kertas atau biasa di kenal dengan kata Papercraft.

5. Kenal Budaya dan Bisa Berbahasa Jepang


Ke Jepang gak pernah gimana mau tau budaya dan bahasa meraka yah.? Anime pada awalnya dibuat untuk hiburan anak-anak di negara jepang. dan tentu saja mereka memasukan untuk kebudayaan di dalam Anime tersebut, selain itu menggunakan bahasa jepan tentu mereka lakukan agar Anime tersebut mudah dipahami oleh anak-anak. Seiring berjalannya waktu Anime mulai mendunia dan bahkan sudah mulai tersebar dimana-mana. Menonton Anime secara terus menenurus membuat kalian secara tidak sengaja memahami beberapa kata dan budaya khas yang ada dalam Anime. contoh aja, kalian pasti uda mengerti lebih dari 20 kosa kata jepang bahkan kalian uda paham beberapa kalimatnya, tentu saja, kata-kata tersebut sebenarnya adalah kata-kata yang sama dan terus muncul di setiap Anime yang berbeda-beda saat kalian menonton.

Okey Gimana Bujank, apa salah satu dari lima hal tadi membuat kalian cerdas atau malah sebaliknya, hehe tenang aja, pasti ada kok salah satu dari 5 hal tadi, buat kalian yang masih wibu pemula, mungkin perlu banyak waktu dan pemahaman tentang apa itu Anime. jadi belajar pelan-pelan aja dari menonton, oh iya jangan terlalu sering maraton Anime juga, entar lho jadi bau bawang.

1 comment

  1. Emang wibu banyak yang kreatif

    Tapi kebanyakan mereka yang kreatif itu gk kreatif mengandalkan kekreatifannya

    ReplyDelete

Post a Comment